Senin, 29 Mei 2023

DESA WISATA TEMBI

 


Desa Wisata Tembi, merupakan satu dari sekian desa wisata yang sukses menata kawasannya, sehingga menjadi sebuah kawasan yang layak untuk dikunjungi.

Potensi alam, sejarah, serta potensi budaya yang dimiliki Desa Wisata Tembi memang sangat pas untuk dijadikan sebuah desa wisata. Apalagi jarak Desa Wisata Tembi tidak jauh dari pusat kota Jogja.

Secara garis besar, Desa Wisata Tembi terkenal dengan :

Outbound  Desa Wisata Tembi
Penginapan Desa Wisata Tembi
Ternyata, pesona keindahan Desa Wisata Tembi tidak hanya terbatas pada dua hal tersebut saja. Dan inilah info lengkap Desa Wisata Tembi, sebagai referensi awal menentukan lokasi wisata saat liburan nanti.

Lokasi Desa Wisata Tembi terletak satu arah menuju Parangtritis. Alamat Desa Wisata Tembi berada di Desa Tembi, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute menuju Desa Wisata Tembi dari pusat kota Jogja tidaklah sulit. Jarak dari Malioboro ke Desa Wisata Tembi sekitar 10 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Akses jalan menuju Desa Wisata Tembi sudah bisa dilalui oleh kendaraan motor, maupun mobil hingga area parkir. Meskipun jalannya tidak terlalu besar, namun bisa dilalui oleh mobil, melewati home stay Desa Wisata Tembi.

Jam operasional Desa Wisata Tembi, Bantul, Jogja buka selama 24 jam

Tiket masuk Desa Wisata Tembi berkisar dari Rp. 20.000 – Rp. 50.000 per orang.

Fasilitas di Desa Wisata Tembi sebagai wisata Jogja yang populer, tentu saja sudah sanga lengkap. Seperti:

Area parkir
Ragam wahana
Gazebo
Tempat makan
Mushola

Penginapan di Desa Wisata Tembi sangat banyak sekali. Dari pertama kali masuk kawasan tersebut, para pengunjung akan terus melewati home stay Desa Wisata Tembi.

Tentu saja harganya sangat variatif. Rata-rata harga yang ditawarkan berkisar dari Rp. 300.000 sampai Rp. 400.000. fasilitas penginapannya juga komplit, dan nyaman.

Sejarah Desa Wisata Tembi dimulai pada taun 2007. Tahun tersebut menjadi momentum awal desa tersebut menata diri menjadi sebuah objek wisata di Jogja yang layak untuk dikunjungi.

Namun jauh sebelum itu, pada tahun 1645, Desa Tembi merupakan tempat pelarian dari anak raja, yang menghidar dari konfilk yang terjadi saat itu.

Di Desa tembi, mereka menimba ilmu kepada seseorang yang bernama Kyai Tembini, dan Nyai Tembini. Dari sosok tersebutlah akhirnya anak raja mendapatkan ilmu yang luhur, sehingga sosok Kyai Tembini, dan Nyai Tembini menjadi tokoh yang dikeramatkan

Desa Wisata Tembi merupakan destinasi wisata yang komplit, dimana kamu dan keluarga akan menciptakan memorable yang tak terlupakan dan pastinya seru banget


Tidak ada komentar:

Posting Komentar